Berkarya di Gathering Kami Anak Bangsa

19 Aug 2013

Bahagia sekali saya kemarin 18 Agustus 2013. Hari Minggu yang cerah dan Jakarta tak begitu macet. Melangkah ringan ke Grand Indonesia Fountain lantai 3A. Bersama teman-teman sesama pengurus Komunitas Kami Anak Bangsa (KKAB) saya siap-siap menyambut para tamu yang hadir di Gathering KKAB bertema Kami Indonesia

Penyerahan souvenir untuk Ahok dari KKAB

Penyerahan souvenir untuk Ahok dari KKAB

Mumpung euforia Hari Kemerdekaan masih melekat, tema tersebut sengaja kami ambil. Dua tahun KKAB berdiri dann saya terlibat sebagai Dewan Pembina didalamnya, alhamdulillah KKAB telah melakukan berbagai kegiatan yang terprogram dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan pendidikan dan membantu kesejahteraan masyarakat pra-sejahtera secara langsung. Tak hanya itu, KKAB juga membantu secara langsung terhadap bencana dibeberapa tempat dengan sigap dan tanggap. Semua ini berkat kerjasama yang solid semua pengurus dan relawan yang tergabung dalam KKAB.

Rumah Baca Indonesia berhasil didirikan KKAB sudah 12 tempat. Diantaranya di Tulang Bawang Lampung, NTT, Kalimantan, Sulawesi, Jawa Barat, Bali, Jakarta dan beberapa tempat di Papua. Untuk lebih detailnya baca tulisan saya yang ini.

Bersama panitia, anggota KKAB dan beberapa teman artis

Bersama panitia, anggota KKAB dan beberapa teman artis

Kembali ke Acara Gathering KKAB Kami Indonesia kemeriahan dan kedalaman makna acara tak lepas dari kerjasama tim panitia yang dari KKAB sendiri. Semua kami kerjakan sendiri. Tak hanya itu, para artis pendukung seperti Fla, Maera, Nola B3 serta Naura, Jflow, penari Kinarya Guruh Sukarno Putra dan Paduan Suara dari anak-anak gubug IPPA ikut memberikan hiburan dengan penuh sukacita.

Menambah kebahagiaan serta merupakan apresiasi bagi kami, Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama / Ahok turut hadir dan memberi sambutan yang menjadi asupan serta wejanngan buat siapapun yang hadir pada saat itu. Ahok sangat mendukung upaya KKAB dalam turut serta melakukan upaya mencerdaskan anak bangsa. Dengan kondisi Indonesia yang majemuk, kita dituntut untuk saling toleran dan membantu siapa saja yang membutuhkan tanpa memandang RAS.

Program terbaru KKAB yakni Celengan Bangsa yang diluncurkan pada acara ini. Program ini berupa pengumpulan donasi dari siapapun yang ingin berpartisipasi. Dengan cara membeli Celengan Bangsa yag kami sediakan seharga Rp.25.000,- yang akan diisi para donatur. Disarankan donatur adalah anak-anak. Denga maksud melatihnya untuk menyisihkan sebagian uang jajannya kedalam celengann tersebut yang akan diserahkan kepada KKAB untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Celengan setelah diserahkan akan dikembalikan dan diisi kembali. Begitu seterusnya.

KKAB mempunyai misi menjadikan perbedaan itu indah dan keragaman menjadi anugerah. Oleh karena itu, saya dan KKAB sangat berkomitmen untuk terus melakukan upaya yang berkesinambungan dalam membuat program-program yang bisa bermanfaat untuk masyarakat luas tanpa batas. Agar generasi penerus bangsa merata mendapatkan pendidikan dan kesejahteraan yang layak. Dukungan dari berbagai pihak tentu saja sangat diperlukan. Mudah-mudahan langkah kami bersama KKAB dapat berjalan lancar dalam setiap program yang sedang dan akan kami lakukan.


TAGS Komunitas Kami Anak B angsa


-

Author

Follow Me