Gembira Bersama Anak-anak TPA Bantar Gebang Bekasi

8 Feb 2013

Gembira bersama

Betapa rasa gembira itu menyeruak dengan derasnya dari dasar hati saya yang paling dalam. Kala menyaksikan anak-anak yang polos di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Bantar Gebang begitu menikmati kebersamaan sambil bernyanyi dan main tebak-tebakan.

Tanggal 07 Februari 2013 kemarin, saya bersama teman-teman dari komnas perlindungan anak, bergembira bersama di sebuah masjid Yayasan Dinamika Indonesia, sebuah yayasan untuk layanan pendidikan khusus anak-anak yang ada di lokasi , Jl. Pangkalan 5 RT 01 RW 05, Ciketing udik, TPA Bantar Gebang Bekasi.

Lebih kurang 500 anak ikut bergembira ria, Kak Henny dan Kak Seto Mulyadi ikut menghibur dengan dongeng dan nyanyian. Saya sendiri memberikan tebak binatang dan penjumlahan angka. Suasana benar-benar larut dalam kebersamaan yang berkualitas. Bau sampah yang menyengat tak mengurangi kegembiraan di sana.

Interaksi bersama mereka sangat membuat suasana hidup, apalagi anak-anak tersebut terlihat ceria dan semangat. Berbagai pertanyaan begitu spontan dijawabnya. Saya sadar, mereka sangat jarang memperoleh hiburan di sana, apalagi lokasi TPA jauh ke pusat pemukiman dan sarana hiburan yang layak. Semoga lebih banyak pihak lagi yang tergerak untuk berbagi kebahagiaan di sana.

Setelah bergembira bersama dalam nyanyian, tebak-tebakan dan sulap, acara di tutup dengan pemberian donasi kepada pengelola Yayasan Dinamika Indonesia . Juga bagi-bagi bingkisan dari Garuda Food.

Bersama para guru Yayasan dan teman Komnas perlindungan anak

Bersama para guru Yayasan dan Komnas perlindungan anak

Saya sungguh terharu ternyata keadaan yang penuh keterbatasan di sana serta atmosfir yang kurang nyaman dari aroma sampah, tak menyurutkan semangat mereka, semangat anak-anak indonesia yang perlu perhatian lebih bagi masa depannya.


TAGS


-

Author

Follow Me